Siswa Berhasil Ciptakan Mobil Esemka, Wabup Sungai Bahar Muaro Jambi Puji SMK Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, SENGETI – Siswa SMK Muhammadiyah Sungai Bahar Muaro Jambi berhasil menciptakan mobil Esemka MU-COE Karya. Bekerjasama dengan Toyota, mobil Esemka karya siswa Muhammadiyah ini resmi diluncurkan oleh Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, Selasa (5/1).

Bertempat di SMK Muhammadiyah Sungai Bahar, acara peresmian mobil Esemka MU-COE dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil Sungai Bahar-Mestong, Camat Sungai Bahar serta Bahar Utara dan Pimpinan Direksi PT. Agung Toyota Jambi.

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu mengaku bangga atas kerja keras para siswa dan guru pembimbing di pusat keunggulan Muhammadiyah Sungai Bahar.

“Kami Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah Sungai Bahar yang mampu membaca peluang dunia usaha dan industri. Ini merupakan pencapaian keberhasilan di dunia pendidikan. Ini suatu bentuk kerja nyata bahwa SMK bisa meperlihatkan diri melalui kompetensi, melakukan aksi, berbuat dan diharapkan mampu bersaing di dunia usaha dan industri,” ujarnya bangga.

Bambang juga berharap agar SMK Muhammadiyah Muaro Jambi terus memetakan kebutuhan dunia industri dan meningkatkan kompetensi anak didiknya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Muaro Jambi yang akrab disapa ‘BBS’ ini mengharapkan SMK agar mampu memetakan kebutuhan dunia usaha dan industri dengan meningkatkan kompetensi peserta didiknya, serta mampu bersaing di dunia usaha dan industri.

“Tidak ada pilihan lain selain dua hal bagi lulusan SMK. Bekerja, atau berwirausaha. Jangan ada lagi lulusan SMK maupun sekolah menengah atas lainnya yang menganggur”, harapnya.

PT. Agung Toyota Jambi sebagai mitra kerja dalam memproduksi mobil Esemka turut mendapat apresiasi Wabup Bambang Bayu Suseno.

“Kita juga patut apresiasi kepada PT. Agung Toyota yang peka dalam menyerap hasil kompetensi anak-anak didik kita. PT. Agung Toyota menjadi mitra dalam penyerapan akan kebutuhan dunia usaha dan insdustri bagi SMK,” pungkasnya. (afn)

The post Siswa Berhasil Ciptakan Mobil Esemka, Wabup Sungai Bahar Muaro Jambi Puji SMK Muhammadiyah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas