Muhamamdiyah Ponorogo Kembangkan Amal Usaha Membantu Umat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PONOROGO – Baitul Mal Wattamwil (BMT) adalah lembaga keuangan mikro yang dioperasikan dengan prinsip bagi hasil. Selain itu menumbuh kembangkan bisnis usaha mikro dan kecil, dalam rangka mengangkat derajat dan martabat serta membela kepentingan kaum fakir miskin.

Sesuai dengan tujuan itulah, Pimpinan Cabang Mlarak Ponorogo bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat meluncurkan Baitul Mal Wattamwil (BMT) Surya Amanah Sejahtera (SAS), Selasa (5/1).

Setyo Utomo, salah satu pemrakrasa BMT Surya Amanah Sejahtera ini menjelaskan proses awal pendirian BMT ini bermula dari keprihatinan kami, banyak masyarakat yang terjebak pinjaman berbunga sangat tinggi.

“Sehingga sulit untuk mandiri dalam usaha atau peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata dia.

Menurutnya, setelah diluncurkan BMT SAS melayani beberapa jenis simpan pinjam dan pembiayaan. Misalnya pembiayan pembelian barang-barang elekteonik, handpone, computer, sepeda motor, mobil, sepeda, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya BMT Surya Amanah Sejahtera ini bisa membantu masyarakat banyak untuk meningkatkan perekonomian”harap Setyo.

The post Muhamamdiyah Ponorogo Kembangkan Amal Usaha Membantu Umat appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas