Mengawali Tahun Baru dengan Berbagai Kepada Sesama

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Perayaan tahun baru masehi biasanya diselenggarakan dengan foya-foya dan bermegah-megahan oleh sebagian orang. Namun tidak dengan Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Magelang,memasuki tahun yang baru ini mereka justru menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

Meski dalam kondisi pandemi, Mahasiswa Muhammadiyah tidak menghentikan langkah mereka untuk berbagi kepada sesama. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) merayakan tahun baru dengan kegiatan sosial dan bermanfaat.

“Biasanya memang tahun baru dirayakan boleh anak-anak muda dengan cara musik-musik ria dan berfoya-foya. Namun, kita BEM Unimma mengisi tahun baru dengan kegiatan positif bakti sosial (Baksos),” ujar Muhammad Adnan Lutfi, Presiden Mahasiswa Unimma.

Dalam rilis yang diterima redaksi Muhammadiyah.or.id, Rabu (6/1), para mahasiswa melakukan bakti sosial di Pesantren Sirajul Huda dan Al Ihsan, Wates Kota Magelang.

“Barang-barang baksos yang diserahkan berupa masker, handsanitaizer, vitamin C, dan juga sprayer yang dapat digunakan untuk penyemprotan disinfektan,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Adnan berharap dapat mengurangi beban masyarakat akibat menyebarnya virus covid-19 yang masih belum berakhir.

“Ini bukti bahwa mahasiswa tidak hanya demo saja, namun kita juga punya empati yang harus terus kita gali,” kata dia.  

The post Mengawali Tahun Baru dengan Berbagai Kepada Sesama appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas