Nasyiah Edukasi Peran Remaja Menyongsong Indonesia Emas

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Al Birru Rising Fest menjadi program terakhir Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) tahun 2020. Kegiatan itu dikemas dalam webinar bertemakan “Kolaborasi Peran dalam Menyongsong Indonesia Emas”. Kegiatan Al Birru Rising Fest adalah ijtihad PD NA Yogyakarta mengawal remaja dalam menghadapi tantangan dunia saat ini.

Al Birru Rising Fest terbagi menjadi tiga bidang, yakni literasi, kesehatan, dan pendidikan. Diikuti para remaja dan kader-kader Muhammadiyah, kegiatan ini menghadirkan pembicara yang inspiritif.

Rina Lusiana A, Ketua Umum PD NA Yogyakarta mengatakan tema yang diambil secara umum memberikan gambaran untuk merangkul para generasi muda dalam membangun paradigma keilmuan. Sedangkan secara khusus, agenda besar ini membawakan visi utama yakni menggerakkan generasi muda untuk menunjukkan aksi nyata terbaiknya dengan persiapan berbagai khazanah keilmuan. Dan selanjutnya mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia dalam menghadapi tahun emas.

“Pemuda masa kini merupakan investasi masa depan. Terimakasih untuk Al Birru Organizer dan Jam Main Kita yang tetap eksis untuk memberikan edukasi digital pada masyarakat, lebih khusus kalangan remaja,” ungkap Rina.

Menurutnya pemilihan tema besar tersebut juga mengandung harapan pergerakan remaja kedepan yang terasa lebih nyata dan menghasilkan kebaikan bagi umat, bangsa, dan negara.  

“Selain serius dalam menggiring isu penting untuk kalangan remaja, ARF juga sekaligus mengenalkan para aktivis pendidikan, perempuan, dan anak yang berjuang untuk kebaikan negeri,” kata Rina.

Pembicara yang hadir dalam acara ini diantaranya Badai Samudra Djatmiko, Advisor Finansial NabungKids, Erik Taufani, Founder Anakpanah.id, dr. M. Rahman Suhendri, CEO & Co-founder DoctorX, Listri Laila Tamami, Founder Tumbuh Makna, dr. Irnova Suryani, Pendiri Oran Anak Indonesia, dan Erika Anggraini, Founder Bimbel Alifbata.

The post Nasyiah Edukasi Peran Remaja Menyongsong Indonesia Emas appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas