Covid-19 Meninggi dan Pasar Ditutup, Muhammadiyah Madiun Bergerak Bagikan Sayuran Pada Masyarakat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MADIUN – Pasar Besar Madiun lakukan penutupan sementara akibat meningkatnya kasus covid-19. Penutupan dilakukan mulai 3 Januari hingga 5 Januari 2021. Pasar dibuka kembali pada 6 Januari hingga 8 Januari 2021 namuan dengan jumlah pedagang yang terbatas. Merespon hal ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) turun lapangan membagikan sayuran di beberapa titik pada Selasa  (5/1).

Kegiatan ini dilakukan karena masyarakat mulai kesulitan mencapatkan sayuran yang segar. Selain itu, jikalau ada yang berjualan bisa langsung ludes diborong pembeli.

“Banyak lini kehidupan terdampak (covid-19), dan sulit mendapatkan sayuran segar, maka kami berinisiatif untuk membantu sesama dengan gerakan membagi sayuran gratis,”

Sejauh ini, MCCC Madiun telah membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat. Diantaranya di sekitar Bunderan Serayu, Lapangan Mojoreko Kecamatan Taman dan Lapangan Gulun.

“Wabah Covid-19 ini belum menunjukkan kurva turun sebagai tanda bahwa wabah ini belum kita ketahui kapan berakhirnya. Saat ini Kota Madiun kembali menjadi Zona Merah penyebaran Covid 19,” ungkap Taufik Rahman Luis, Ketua MCCC Kota Madiun.

Sementara itu, ketua PDM Madiun yang ikut juga dalam pembagian sayuran berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat.

“Semoga bantuan ini berguna masyarakat khususnya di kota Madiun, tetap semangat, optimis dan berbaik sangka kepada Allah SWT. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melewati badai Covid-19 dengan keadaan sehat,” ujarnya.

Sumber : Kurniawan

The post Covid-19 Meninggi dan Pasar Ditutup, Muhammadiyah Madiun Bergerak Bagikan Sayuran Pada Masyarakat appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas