Tiga Mahasiswa Muhammadiyah Juarai Lomba Puisi Nasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SEMARANG – Tiga mahasiswa Muhammadiyah kembali menorehkan prestasi. Kali ini dalam lomba Cipta Puisi Mahasiswa 2020 yang diselenggarakan Kemtrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mengambil tema “Budaya Toleransi di Tengah Pandemi Covid-19.

NAdiba Nikmatul Ulya, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih juara 2 dengan judul puisi Litani dan Toleransi. Achmad Sudiyono, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih juara 3 dengan judul puisi Fragmen-Fragmen Kepulangan. Fardani S, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (Sulteng) meraih juara harapan dengan judul puisi Toleransi dalam Pandemi.

Menurut Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Dr. Hilman Farid karya-karya puisi yang masuk secara estetis sudah menunjukkan kualitas untuk berlaga di taraf nasional.

“Kami harus membaca detail tiap pusis untuk mendapatkan juara. Karena kualitas puisi yang nyaris merata,” kata Hilman.

Para mahasiswa Muhammadiyah itu berhasil mengalahkan 712 peserta yang masuk dari berbagai universitas di Indonesia. Melalui lomba puisi, diharapan didapatkan gambaran bagaimana mahasiswa merespon wabah Covid-19 ini. Terutama berkaitan dengan budaya toleransi dan kegotongroyongan. 

The post Tiga Mahasiswa Muhammadiyah Juarai Lomba Puisi Nasional appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas