Santri Muhammadiyah Diharapkan Bisa Kreatif dan Mandiri

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PATI – Sebagai upaya peningkatan kualitas pengetahuan anak-anak panti, Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Pati menggelar seminar motivasi.

Santri-santri di panti Muhammadiyah haruslah memiliki motivasi yang tinggi. Mentalnya juga harus diasah agar bisa mandiri dan kreatif.

“Acara seminar diikuti seluruh santri  dan juga pengurus LKSA. Dengan adanya Seminar Motivasi ini diharapkan santri LKSA mempunyai jiwa santripreneurship, kreatif dan berjiwa mandiri,” kata Jaka Murapriyanta, Ketua LKSA Pati.

Seminar motivasi tersebut bertemakan “Menumbuhkan Santripreneurship. Kreatif dan Berjiwa Mandiri di tengah Pandemi” yang digelar pada Sabtu (2/1). Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dengan protokol Kesehatan yang cukup ketat di Pemancingan Sumber Urip Pati.

Menghadirkan saudagar Muhammadiyah Pati, Dede Hermawan, pemilik Ladede House, kegiatan ini diharapkan memiliki dampak besar pada motivasi para santri untuk menumbuhkan keinginan menciptakan ekonomi kreatif.

“Mental santri tidak boleh miskin, mental santri harus kaya, karena dengan kaya santri bisa banyak memberi, give, give and give,” ungkap Dede.

Dede menceritakan kisah suksesnya. Salah satu hal yang penting menurutnya adalah melibatkan Allah dalam segala hal, termasuk bisnis. Menggunakan cara-cara yang ma’ruf dan sesuai koridor agama.

“Setiap Usaha Harus melibatkan marketing langit, maksudnya harus melibatkan Allah dalam segala bidang,” pungkasnya.

The post Santri Muhammadiyah Diharapkan Bisa Kreatif dan Mandiri appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas