Ketua PDM Pare-Pare Amaluddin, Ditetapkan sebagai Guru Besar Ilmu Linguistik

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PAREPARE – Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare kembali berbangga dengan peraihan Guru Besar Bidang Linguistik yang diraih salah satu akademisinya yakni Prof Dr Drs Amaluddin yang juga merupakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Parepare.

Prof Amaluddin berhasil menjadi guru besar setelah menyelesaikan penelitian berjudul “Pesan Universal dalam Tradisi Sastra Lisan (Oral Tradition) Masyarakat Bugis (Perspektif Hermenutika) dan Antropologi Budaya”.

“Semoga dengan peraihan Guru Besar ini dapat memberikan dampak bagi Amau Usaha Muhammadiyah di Pare-Pare dan Persyarikatan secara khususnya, serta dapat menjadi spirit baru lebih kuat dalam membangun Muhammadiyah di Pare-Pare,” tutur Prof Amaluddin ketika dihubungi redaksi pada Sabtu (2/1).

Selain itu kedepan, Prof Amaludin siap memajukan dunia pendidikan dengan meningkatkan kualitas publikasi ilmiah.

“Insyaallah kami akan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah pada jurnal nasional dan internasional. Sebagai bagian dari tanggungjawab keilmuan bagi kepentingan dunia pendidikan,” ungkap Prof Amaluddin.

Prof Amaluddin diketahui sudah menduduki jabatan penting di UM Parepare. Di antaranya, Ketua STKIP Muhammadiyah Parepare, Dekan FKIP Umpar, Wakil Rektor bidang akademik dua periode, terakhir sebagai direktur pascasarjana umpar 2016-2020. Saat ini ia menjabat anggota BPH UM Parepare.

The post Ketua PDM Pare-Pare Amaluddin, Ditetapkan sebagai Guru Besar Ilmu Linguistik appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas