Atasi Kejenuhan Belajar Saat Pandemi Ala Pelajar Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Aktivitas Belajar Dari Rumah (BDR) selama pandemi Covid-19 tak hanya memunculkan sejumlah kendala tetapi juga menimbulkan kejenuhan pada peserta didik. Kondisi tersebut membuat pelajar Muhammadiyah asal Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta asal Purworejo memanfaatkan kegiatan produktifnya guna mengisi kejenuhan di sela belajar daring.

Dia adalah Muhammad Izzudin Al-Fatih, Santri Kelas 3 E Madrasah Muallimin membuat video klip cover lagu ‘Kesadaran Seorang Anak’ ciptaan Usatdz Tartusy. Lagu tersebut telah diposting melalui kanal Youtube Muallimin Jogja pada 31 Desember 2020.

Pembuatan cover lagu didukung sepenuhnya Wali Santri dari Izzudin Al-Fatih, Ibunda Nur Ngazizah. Dirinya mengaku dalam kegiatan jeda BDR membebaskan putranya untuk memilih kegiatan yang disukainya. Seperti berlatih keyboard dan menyanyi bersama Pelatih Seni Musik di almamaternya dulu yaitu SD Muhammadiyah Purworejo.

Berkaitan dengan lagu yang dipilihnya, Izzudin Al-Fatih menjelaskan lagu ‘Kesadaran Seorang Anak’ adalah yang paling pas untuk mengingat kembali masa-masa saat di Madrasah. 

“Jika mendegar dan menyanyikan lagunya saya jadi rindu teringat aktifitas di Madrasah Mu’allimin Yogyakarta, “ jelas Izzudin Al-Fatih seperti diterima Muhammadiyah.or.id, pada Sabtu (1/1).

Bakat bermusik dan bernyanyi santri Muallimin ini memang sudah terlihat sejak dirinya masih menjadi pelajar SD Muhammadiyah. Hal ini disampaikan Pelatih Seni Musik SD Muhammadiyah Purworejo, Edy Prasetyo.

Sehingga, katanya lagu yang dinyanyikan santri Muallimin merupakan ekspresi dan energi positif bagi santri. Terlebih menurutnya lagu ‘Kesadaran Seorang Anak’ yang dinyanyikan mengandung makna ungkapan anak kepada orang tua untuk bersugguh-sungguh belajar di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Eddy Prasetyo mengaku kemajuan peserta didiknya dulu di SD Muhammadiyah memang gigih berlatih musik dan itu ditunjukkan sebagai bukti santri dan pelajar Muhammadiyah mampu mengisi kegiatan produktif masa pandemi Covid-19 di jeda kegiatan BDR-nya. (Andi)

The post Atasi Kejenuhan Belajar Saat Pandemi Ala Pelajar Muhammadiyah appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas