Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UMM Turun Edukasi Soal Covid-19

MUHAMMADIYAH.ID, MALANG – Berpartisipasi dalam aksi melawan pandemi, Kelompok 53 Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang turun melakukan sosialisasi, edukasi, dan pembagian alat kesehatan kepada masyarakat, Rabu (30/12).

Masker, faceshield, dan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat Desa Gedog Wetan Turen. Selain itu barang serupa juga dibagikan kepada pengunjung pasar di wilayah setempat.

Sebanyak 150 masker & hand sanitizier dibagikan kepada warga, termasuk berbagai profesi dengan interaksi padat seperti pedagang dan tukang becak.

“Terimakasih mbak, karena jarang ada pembagian masker secara gratis di lantai dua sini, kebanyakan hanya sampai lantai bawah saja,” ujar salah satu pedagang di pasar yang menerima pembagian masker.

Sampai saat ini tren penularan kasus Covid-19 terus beranjak naik. Indonesia sampai hari ini, Kamis (31/12) mencatatkan ada 735 ribu kasus dengan jumlah meninggal 21.944 jiwa.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUD Saiful Anwar Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo, Senin (29/12) mengatakan bahwa sebanyak 113 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien Covid-19 telah terisi penuh. (afn)

The post Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UMM Turun Edukasi Soal Covid-19 appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas