Sisihkan Ratusan Peserta, Siswi Difabel Muhammadiyah Ini Juarai Kompetisi Tahfiz Quran

MUHAMMADIYAH.ID, GRESIK – Di tengah keterbatasan penglihatan, Wanda Nur Fadilah siswi kelas X SMA Muhammadiyah 1 Gresik berhasil menjadi juara utama lomba Tahfiz Quran Muhammadiyah Education (ME) Awards 2020.

Wanda menembus 10 Besar dengan menyisihkan ratusan peserta lainnya dan menjadi Juara dalam Lomba Tahfiz ME Awards 2020 yang menjadi ajang tahunan sekolah Muhammadiyah.

“Anak-anak kami memiliki kebutuhan keterbatasan tunanetra mengalahkan teman-teman yang pada umumnya. Anaknya masih kelas X, belum pernah masuk sekolah tapi mereka berhasil mengalahkan anak-anak kelas X, XI di sekolah,” syukur Ainul Muttaqin selaku guru Wanda, Selasa (29/12).

Di Ajang tahunan untuk sekolah Muhammadiyah ini, Wanda mengaku senang karena usaha kerasnya menghafal Quran mampu membawanya meraih prestasi membanggakan.

“Saya merasa sangat senang bisa ambil bagian Tahfiz 2020 masuk 10 besar dan mengalahkan ratusan peserta, saya senang, bersyukur dan bangga diri saya bisa menang kategori tahfidz,” ujar Wanda.

Ibunda Wanda, Nur Sianah mengaku terus memberikan dukungan dan mendampingi putrinya itu untuk selalu menghafal Alquran dan menjadi hafizah.

“Saya selalu ingatkan setiap hari untuk tidak lupa menghafal Alquran,” ujar Nur Sianah.

Wanda Nur Fadilah merupakan anak dari pasangan pra sejahtera yang tinggal di Dusun Lempung, Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean.

Memiliki saudari kembar bernama Windi Nur Fadilah, Wanda memiliki ayah yang bekerja hanya sebagai kuli bangunan.

Akan tetapi, Wanda mengaku tidak patah arang. Dirinya memiliki cita-cita bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S3 lalu mengabdi kepada masyarakat sebagai guru atau dosen.

“Saya juga ingin mewujudkan keinginan orang tua dan keinginan saya sebagai tahfidz Quran,” imbuh Wanda. (afn)

The post Sisihkan Ratusan Peserta, Siswi Difabel Muhammadiyah Ini Juarai Kompetisi Tahfiz Quran appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas