Hanya Tiga Hari, Muhammadiyah Bangun Kembali Dua Rumah Warga yang Habis Terbakar

MUHAMMADIYAH.ID, BATANG – Dalam tempo tiga hari, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang pada hari Sabtu (26/12) berhasil membangun dua rumah warga yang habis terbakar tiga hari sebelumnya.

Bersama Lazismu, tim Rehab Rekon (RR) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Batang dikerahkan untuk merenovasi rumah milik Abdul Rahman dan Purwadi.

“Saya sangat terharu, bersyukur, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Muhammadiyah yang dengan cepat membantu membangunkan kembali rumah saya. Terimakasih juga kepada Lazismu dan tim RR MDMC,” syukur Abdul Rahman.

Secara simbolik, penyerahan dilakukan oleh Ketua PDM Batang Nasikhin, disaksikan oleh Direktur Lazismu Batang Muntoro, Camat, Kades, Polsek dan Koramil Tersono serta KOKAM dan warga sekitar.

Ketua PDM Batang Nashikhi mengungkapkan apresiasi terhadap tim RR, Lazismu dn segenap komponen Muhammadiyah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban sohibul musibah, baik berupa bantuan uang, material, peralatan dan perlengkapan rumah tangga dan juga sembako, baik dari Pemkab, Kepolisian, PMI, para komunitas. Kerja cepat ini merupakan kerjasama dan kerja bersama semua pihak,” ujarnya.

Kebakaran merupakan musibah yang kerap terjadi di Batang. Dalam sebulan ini hampir setiap pekan terjadi kebarakan di wilayah Batang. Untuk bedah rumah, maupun membangun kembali rumah warga, sejauh ini Lazismu Batang telah menggarap 14 rumah termasuk milik Abdul Rahman dan Purwadi. (afn)

The post Hanya Tiga Hari, Muhammadiyah Bangun Kembali Dua Rumah Warga yang Habis Terbakar appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas