Gunawan Budiyanto Lanjutkan Amanah Rektor UMY 2020-2024

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP, IPM kembali diamanahkan menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) periode 2020 – 2024. Sebelumnya telah dilakukan proses penyeleksian sejak 21 Agustus hingga 30 September 2020. Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Lincolin Arsyad, MSc pada acara Pelantikan Rektor UMY 2020 – 2024 di Gedung Ar. Fachruddin B lantai 5 Kampus Terpadu UMY, Senin (28/12).  

Dalam menjalankan kepemimpinan sebagai rektor UMY, Gunawan Budiyanto telah mengantarkan UMY memperoleh beragam prestasi diantaranya Top 251 World University Rangkings Asia, Top 75 University in Shouteast Asia, The best Muhammadiyah Higher Education Indonesia ranked 1, Top Private University Yogyakarta ranked 1, Top Private University Indonesia ranked 4, dan  15 Top University Indonesia.  

Dalam sambutan pembuka, Ketua Senat UMY Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono M.M mengungkapkan bahwa Gunawan Budiyanto adalah orang yang luar biasa dan pantas menjabat rektor UMY di periode 2020-2024.

“Hal yang luar biasa dari pak Gun adalah ia mampu merespon segala tantangan UMY dengan sangat lugas dan dijawab dengan prestasi,” ucapnya. 

Gunawan Budiyanto juga memaparkan dalam sambutannya bahwa ia optimis mampu membawa UMY  lebih maju dengan melakukan program unggulannya yang sudah ia siapkan. Tak hanya itu ia juga berkomitment untuk mewujudkan pengembangan program jangka panjang 25 tahun kedepan yang telah dicanangkan. Ia juga optimis pada tahun 2025 UMY bisa menjadi Research Excellent University.

“Dengan capaian tahun 2025  UMY kita harapkan telah menjadi Research Excellent University serta menjadi TOP 300 World Class University,” ungkapnya.

The post Gunawan Budiyanto Lanjutkan Amanah Rektor UMY 2020-2024 appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas