Covid-19 Semakin Tinggi, Mahasiswa Muhammadiyah Turun Edukasi Warga

MUHAMMADIYAH.ID, MALANG – Program pengabdian masyarakat, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) memberikan 100 masker medis dan vitamin c kepada warga di Desa Pajaran, Poncokusumo Malang, Ahad (28/12).

Menggandeng Lazismu Kota Malang, aksi bakti sosial para mahasiswa ini dilakukan sebagai aksi persuasif sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum usai.

“Kegiatan ini sekaligus gerakan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan sekitar,” jelas koordinator kelompok 89 Rama Manggala.

Rama berharap usaha kecil yang dilakukan oleh para mahasiswa PMM UMM ini dapat berperan dalam usaha memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Sampai saat ini tren penularan kasus Covid-19 terus beranjak naik. Indonesia sampai hari ini mencatatkan ada 713 ribu kasus dengan jumlah meninggal 21.237 jiwa.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUD Saiful Anwar Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo, Senin (29/12) mengatakan bahwa sebanyak 113 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien Covid-19 telah terisi penuh.

Secara keseluruhan Kota Malang mencatat 3.610 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.902 orang sembuh, 354 orang meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan. (afn)

The post Covid-19 Semakin Tinggi, Mahasiswa Muhammadiyah Turun Edukasi Warga appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas