‘Aisyiyah Selalu Berupaya Dukung Kesejahteraan Perempuan dan Anak

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDA ACEH – Komitmen dan perhatian ‘Aisyiyah pada kaum perempuan dan anak tidak bisa diragukan lagi. ‘Aisyiyah hadir sebagai salah satu pilar penting sebagai pendukung kesejahteraan perempuan dan anak.

Hal itu dibenarkan oleh Juwita, Ketua Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Aceh. Menurutnya, ‘Aisyiyah adalah organisasi perempuan yang akan terus mendukung kesejahteraan perempuan dan anak.

Salah satu upaya ‘Aisyiyah yakni dengan adanya program pemantapan pondasi dasar kelurga. Tentunya, ‘Aisyiyah mendukung terciptanya keluarga yang Sakinah dan harmonis.  

Seperti yang diketahui sekarang selama masa pandemi bahkan sebelum ini, jumlah kasus kekerasan perempuan dan anak cukup banyak.

Kompol Elfiana, PS Kasubdik IV Polda Aceh mengatakan bahwa banyak kasus yang terjadi diantaranya pelecehan seksual, pencabulan, penganiayaan, dan lain sebagainya. Maka, Ia mengimbau para orang tua lebih waspada.

“Karena 90 persen kejahatan kepada anak dilakukan oleh orang-orang terdekat,” ungkap Elfiana pada Webinar yang diselenggarakan PWA Aceh, Senin (28/12).

Kasus-kasus yang terjadi pada perempuan dan anak menjadi pekerjaan rumah bersama. Bahwa ini menjadi masalah bersama yang perlu ditangani bersama-sama pula. Termasuk melalui webinar yang diselenggarakan PWA Aceh ini, diharapkan para orang tua dapat teredukasi dengan baik.

The post ‘Aisyiyah Selalu Berupaya Dukung Kesejahteraan Perempuan dan Anak appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas