Bantu Korban Banjir, Muhammadiyah Benjeng Buka Posko Pengungsian

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENJENG – Diketahui pada Ahad (13/12) lalu banjir banding melanda kawasan Gresik selatan. Respon cepat tanggap dilakukan Muhammadiyah Benjeng. Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) membangun dapur umum dan posko banjir bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Benjeng.

“Kami putuskan membuka dapur umum melihat banyaknya warga yang terdampak banjir kali ini. Dibanding Minggu (13/12) lalu, banjir kali ini lebih besar. Banyak sekali rumah warga yang terendam. Karena itu, kami buka dapur umum. Setidaknya untuk menyuplai makan malam warga,” ungkap Ram Surahman, Koordinator Posko Banjir, Senin (28/12).

Surahman menjelaskan bahwa relawan Muhammadiyah saat ini masih menyusuri beberapa desa yang membutuhkan bantuan dan tempat mengungsi. “Kami masih menyisir dulu. Jika diperlukan kami segera buka posko pengungsian juga,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan aksi sosial ini juga sudah disampaikan ke Lazizmu Gresik untuk diteruskan ke MDMC Gresik. Sembari itu, posko juga membuka donasi. Baik berupa barang maupun uang.

“Kami membuka donasi banjir. Sudah ada beberapa yang kami terima. Baik barang maupun uang. Mengingat besarnya banjir kali ini, kami membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan guna meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah,” jelas Ram Surahman.


Untuk donasi berupa uang, bisa ditransfer ke rekening Lazismu Benjeng Bank Syariah Mandiri Nomor 7124285784. Selanjutnya bisa konfirmasi ke Ram Surahman di 08563360481.

Banjir yang terjadi di Gresik Selatan menelan satu korban yaksi siswa SMP warga Desa Bulurejo. Korban tersebut terseret arus banjit dan meninggal.

Sumber : Tik

The post Bantu Korban Banjir, Muhammadiyah Benjeng Buka Posko Pengungsian appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas