Tiga Kecerdasan yang Penting Dimiliki Siswa Agar Sukses

MUHAMAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Sukadiono, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya mengatakan bahwa siswa harus memiliki kecerdasan agar sukses. Kecerdasan tersebut meliputi tig hal yaitu, kecerdasan moral, intelektual, dan sosial.

“Pesan saya seluruh kepala sekolah untuk tanamkan tiga hal tersebut kalau kita pingin lihat anak-anak kita bisa sukses dan kompetitif dengan siswa dari lembaga pendidikan lainnya,” ujar Sukadiono yang juga Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Sabtu (26/12).

Kecerdasan moral, menurutnya harus ditanamkan pada anak didik di sekolah Muhammadiyah. Moral menjadi hal utama dalam mengarungi kehidupan.

Sementara kecerdasan intelektual tak kalah penting karena menjadi salah satu tugas penting dalam pendidikan. Jika tidak memiliki intelektual anak-anak pun akan kalah bersaing dengan anak didik lainnya.

Yang terakhir, kecerdasan sosial. Ini juga menjadi kunci penting dalam suksesnya pendidikan. Bagaimana anak-anak diajarkan berkomunikasi, empati, dan tenggang rasa.

“Maka tanamkan keceradasan sosial pada anak-anak kita, menghargai dan menyayangi orang lain di mana pun dia berada. Ketika menjadi anak buah, dia akan bisa menghormati atasannya, ketika jadi seorang atasan dia akan bisa mengayomi anak buahnya karena kecerdasan sosial yang dia miliki,” jelasnya.

The post Tiga Kecerdasan yang Penting Dimiliki Siswa Agar Sukses appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas