Dukung Penghijauan, Áisyiyah Magelang Tanam 500 Bibit Pohon

MUHAMMADIYAH, MAGELANG – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah Áisyiyah (PDA) Mahelang melaksanakan kegiatan menanam 500 bibit pohon. Pohon yang ditanam diantaranya, Albasiyah, Gayam, dan Beringin.

LLHPB PDA Magelang mendapatkan hibah bibit pohon tersebut dari Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IX Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Taryati, Ketua LLHPB PDA Magelang mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan tanaman konservasi. Selain itu berpartisipasi dalam hari menanam pohon dan bulan menanam pohon nasional tahun 2020.

Harapannya, dari menanam pohon ini dapat membantu mencegah bencana kekeringan, tanah longsor, dan banjir bandang.

LLHPB Magelang juga bekerjasama dengan OPRB Katana Desa Kalisalak, KOPEL (Kelompok Pelestari Alam) Desa Kalisalak, serta rekan-rekan MDMC Kab dan Kota Magelang, KOKAM, Koarmabar Salaman, Lazismu Kab dan Kota Magelang, NA, IPM, Disaster Unimma serta Pramuka Saka Bhayangkara Salaman.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IX Propinsi Jawa Tengah Slamet Rohadi yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengajak generasi muda untuk menanam pohon. Menurutnya, menanam pohon sangat penting bagi kelestarian alam.

“Saya sangat mengapresiasi LLHPB yang sudah melaksanakan kegiatan tanam pohon ini. Apalagi Salaman berdekatan dengan obyek wisata Candi Borobudur, lingkungan alam Desa Kalisalak yang masih alami dengan Kendeng Hill nya bisa dijadikan destinasi wisata,”kata dia.

“Saya berharap bibit yang sudah ditanam dipelihara dengan baik bekerjasama dengan penduduk desa setempat. Tidak ada artinya kita menanam jika tidak kita pelihara dan kemudian mati,”sambungnya.

The post Dukung Penghijauan, Áisyiyah Magelang Tanam 500 Bibit Pohon appeared first on Cahaya Islam Berkemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas